Unik, Masjid Ini Berbentuk Seperti Piramida Mesir !!



Unik, Masjid Ini Berbentuk Seperti Piramida Mesir !! [ www.BlogApaAja.com ]

Wisatawan jarang mengira, bangunan yang berdiri di depan mereka adalahsebuah masjid. Bentuk punden berundaknya lebih mirip dengan piramida di Mesir.Inilah Masjid Sheik Nasser di Kuwait.

Masjid Sheik Nasser

di Kuwaitmemang berbeda. Bentuknya yang lebih mirip dengan piramida membuat orangmenyebutnya sebagai Masjid Piramida, seperti yang ditulis AOL Travel.

Masjid ini berada di kawasan Ras Salmiya, Kota Kuwait, Kuwait. Sesuaipanggilannya, seluruh bangunan masjid ini berbentuk prisma atau piramida,sebuah desain unik yang dipilih oleh sang pemilik masjid, Sheikh Nasser.

Unik, Masjid Ini Berbentuk Seperti Piramida Mesir !! [ www.BlogApaAja.com ]

Masjid Piramida berdiri tegak di atas tanah seluas 2.150 m2, dengansebuah menara setinggi 50 meter berdiri tegak di sampingnya. Masuk ke ruangutama masjid, Anda dihadapkan dalam sebuah ruangan salat sebesar 30x26 meter.

Di belakang ruang salat, Anda bisa menemukan paviliun dua lantai denganbeberapa ruangan. Di lantai dasar terdapar ruang wudhu dan kantor pengelolamasjid. Naik ke lantai dua, Anda langsung dihadapkan dengan ruang salat khususwanita, perpustakaan dan pusat riset Islam.

Unik, Masjid Ini Berbentuk Seperti Piramida Mesir !! [ www.BlogApaAja.com ]

Masjid ini selalu ramai pada hari Jumat. Selain digunakan sebagai lokasisalat Jumat, Masjid Piramida juga rutin dijadikan lokasi berdoa para jamaahusai salat. Biasanya, usai salat Jumat, para jamaah menggelar tikar dilingkungan masjid dan memulai doa siang yang panjang. Tak lupa, melantunkanpuji-pujian kepada Sang Khalik.

Masjid Sheik Nasser

ternyatadibangun pada 1981. Dana yang dihabiskan pun cukup fantastis, yaitu US$3.000.000 atau senilai Rp 28 miliar. Hasilnya, sebuah masjid cantik dan uniktelah berdiri dengan megah di Kuwait.


Follow On Twitter