Pendeta Yohanes Gagal Ke Italia



Duit ratusan Euro (mata uang Eropa) dan dollar AS, milik Pendeta Yohanes Sulistiyanto (42) warga Jl. Cempaka Raya Sidorejo Sleman, raib diambil pencuri spesialis bobol mobil, Selasa (22/5) sore kemarin. Selain itu, korban juga gagal pergi ke Italia. Pasalnya tiket penerbangan Jakarta - Italia, ikut disikat jambret yang beraksi di depan Indomaret Sambilegi Maguwoharjo Depok Sleman itu.

Pendeta Yohanes Gagal Ke Italia [ www.BlogApaAja.com ]

Menurut korban, penjambretan yang dialaminya terjadi sekitar pukul 18.30 petang. Saat itu korban dengan diantarkan sopirnya, Gunawan (36) berniat membeli air mineral di toko swalayan Indomaret. Setelah korban berada di dalam swalayan, Gunawan turun dari mobil yang diparkir tepat di depan pintu Indomaret, hendak membantu membawakan belanjaan tuannya.

Saat korban bersama Gunawan masih di dalam swalayan, korban sempat melihat dua orang masuk ke dalam mobil dan mengambil tas ransel yang dismpan di jok depan. Dia dan gunawan berusaha mengejar pelaku. Namun, dengan gesit kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor kemudian kabur ke arah Kalasan.

"Waktu saya masih di dalam swalayan melihat dua orang masuk ke mobil. Saya berusaha mengejarnya namun mereka sudah lari jauh pakai motor," kata korban kepada petugas, saat melapor ke Polsek Depok Barat.

Korban mengaku menderita kerugian sebesar Rp 8 juta. Tas ransel yang diambil pencuri berisi laptop, HP, uang 350 Euro dan $50, serta tiket pesawat terbang Jakarta - Italia.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Depok Timur Kompol Qori Oktohandoko mengatakan, pihaknya langsung menangani kasus tersebut. Pelaku dengan mudah mencuri barang - barang korban, karena pada saat diparkir, mobil tidak dikunci. "Kami sudah memintai keterangan dari korban maupun saksi terkait 2 pelaku yang sempat dilihatnya. Kasus ini dalam penyelidikan," tegas Qori. Qori menghimbau kepada masyarakat agar berhati - hati jika memarkirkan kendaraan, baik mobil maupun motor di tempat umum.

"Untuk menghindari pencurian, kalau memarkir kendaraan, hendaknya dikunci," imbuhnya.

Follow On Twitter